Bronjong, Jual Bronjong murah

Cara Pemasangan Kawat Bronjong Gabion

Kawat bronjong atau yang juga disebut dengan gabion merupakan anyaman kawat berbentuk seperti balok yang dalamnya diisi bebatuan besar. Fungsi utama bronjong adalah sebagai penahan sekaligus penguat konstruksi atau tanggul. Seringkali digunakan untuk mencegah longsor, erosi/abrasi atau gerusan tanah akibat arus sungai oleh karena itu gabion sering ditempatkan di area tepian sungai ataupun area tebing.

Material ini memiliki bentuk berupa anyaman kawat baja yang dibentuk balok atau kotak dengan isian batu berukuran besar yang kemudian akan ditempatkan di titik-titik rawan erosi. Bahan bakunya menggunakan kawat galvanis yang dililit dengan metode lilitan ganda (double twist) menggunakan mesin agar anyaman kawat bisa lebih kuat dan tidak mudah terurai.

Ready stock Gabion Bronjong Sidoarjo Harga Termurah
Ready stock Gabion Bronjong Sidoarjo Harga Termurah

Spesifikasi Bronjong

PT. Karya Utama Steel yang bergerak sebagai distributor bronjong dan material bangunan terlengkap, sediakan stok kawat bronjong dengan spesifikasi standar sebagai berikut:

  • Ukuran 2m x 1m x 0,5m dan ukuran 2m x 1m x 1m
  • Tebal Kawat 2,7mm dan 3mm
  • Dimensi lubang atau mesh 8cm x 10cm dan 10cm x 12cm
  • Tersedia dalam lembaran untuk mempermudah pemasangan

Jual Bronjong Terjangkau dengan Berbagai Keunggulan
Jual Bronjong Terjangkau dengan Berbagai Keunggulan

Cara Pemasangan Kawat Bronjong

  1. Beri penanda menggunakan benang untuk mempermudah pekerjaan.
  2. Mulai dari lapisan terbawah, pasang lembaran bronjong membentuk kubus atau kotak persegi panjang dengan menyambungkan tiap kawat.
  3. Isi kubus bronjong menggunakan batu kali hingga penuh dan tidak memiliki rongga kemudian ikat/kunci menggunakan kawat agar tidak mudah lepas.
  4. Sesudah area yang ditentukan untuk lapisan bawah terpenuhi, lanjutkan pembangunan bronjong di tingkat kedua.
  5. Bangun lapisan ketiga sesuai dengan bronjong di bawahnya. Lanjutkan sampai bronjong memenuhi ketinggian yang dibutuhkan.

PT. Karya Utama Steel selaku supplier material bangunan terlengkap area Surabaya menawarkan stok bronjong SNI berkualitas dengan harga terjangkau guna memenuhi kebutuhan bronjong Anda. Hubungi tim kami sekarang juga untuk dapatkan info serta tawaran diskon menarik lainnya!

Respon Cepat Chat Via Whatsapp

Distributor Bronjong Surabaya Sidoarjo

031-99038380

Kontak tim kami lainnya:

Irene : 0813-5783-3331
irenekaryautama@gmail.com

Nurul : 0813-5735-2465
nurulkaryautama@gmail.com

Kantor:
0813-5760-5040
031-99038380

Untuk price list dan daftar produk terlengkap oleh PT. Karya Utama Steel, silahkan kunjungi web utama kami. Klik DISINI.

Write a comment

WhatsApp WhatsApp us